Pengecekan ‘Kekuatan’ Gedung

Standar

Ada satu hal yang menarik dari orang-orang negara maju. Disana banyak di bangun gedung-gedung besar pencakar langit. Gak taggung-tanggung lho, tingkatnya bisa sampai puluhan. Di bangun se OK mungkin, ya….jelaslah kebutuhan mereka kan semakin meningkat dengan teknologi yang semakin maju. Tapi ya… tentu aja menuntut biaya yang besar untuk ukuran biaya hidupnya

Dengan adanya gedung-gedung tersebut, kadang ketika ada gempa malah mengakibatkan korban jiwa yang cukup besar. Biasanya kalo udah gitu, pemerintah sibuk mencari solusi agar gedung-gedung tersebut bisa tahan lama, maksudya tahan gempa.

Awalnya para ilmuan tersebut akan membangun gedung dengan kapasitas tertentu, dan dengan kekuatan yang sudah diprediksi sebelumnya. Bisa di bayangkan berapa biaya yang harus di keluarkan untuk pembangunan gedung tersebut….????????????  it doesn’t spend less money, do they.

Setelah gedung itu semua selesai, mereka akan mendatangkan peneliti yang sudah ahli dan sudah disipkan sebelumnya.

Di samping gedung terebut mereka akan memasang bom-bom dengan kekuatan tertentu yang sudah hitung kekuatan ledakannya. Dari situ kemudian akan meledakkan bom tersebut. Dari situ akan di ketahui kekuatan gedung tersebut dari gempa yang mungkin datang atau amannya gedung tersebut dari serangan bom teroris, dilihat dai kerusakan gedung itu.

something freak inside is….they have just crushed the building they have just made, ck….ck…..ck….. gedung di buat baik-baik, eeehh…buntut-buntunya di ledakkan……   

but it has a reason…. mungkin untuk meledakkan satu gedung lebih aman dan tanpa korban ketika melakukan percobaan ini, daripada nanti jatuh bayak korban saat gedung runtuh karena gempa atau semacamnya…..

ya…tapi kalo percobaan itu cuma sekali, bagaimana dengan percobaan yang berkali-kali……????  

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s