Belajar bahasa INGGRIS

Standar

Sebagian orang yang enjoy belajar bahasa Inggris ala Tarzan, maksudnya nekat duluan, pokoknya ngomong dulu, ntah ngomongnya bener atau salah. Ini juga bagus. Buat apa ada buku grammar dan kamus di otak tapi kalau setiap mau ngomong atau nulis bibir terasa digembok dan tangan terasa diborgol, alias gak bisa ngom apa-apa, having no idea lah. Silakan ambil cara ini bila merasa paling cocok. Sebaik apa pun metodenya, yang lebih baik adalah kesungguhan untuk mengaplikasikannya dalam belajar. Sebab suatu metode hanya ada gunanya kalau kita menerapkannya, kalau tidak ya . . . . . . ibarat kita punya mobil mercy tapi tak pernah menaikinya, diam tak bergerak. Lalu, apa gunanya?

Mungkin ada yang masih mengeluh, tapi kok tetap juga susah ya? Jaman sekarang ini memang jaman instant. Semua inginnya kalau bisa serba cepat, gampang, dan tidak repot. Sebagian orang bahkan beranggapan apa pun bisa di-instant-kan. Bagaimana jadi kaya secara instant, bagaimana pinter secara instant, bagaimana terkenal cepat dan dengan modal yang seminimal mungkin.
Dalam kenyataannya , ilmu tidak dapat diperoleh dengan cara ini. ilmu bisa di peroleh dengan berusaha da konsisten dengan subjek ilmunya en update teruslah, apalagi imu bahasa, always search the newest. Terlalu menggebu belajar hanya karena ingin hasil yang instant, biasanya motivasinya justru akan drop di tengah jalan dan tak bangun lagi. Berbeda dengan belajar yang mementingkan proses, belajarnya akan penuh kesadaran, tekun, sabar dan jauh dari keluhan. Mementingkan proses bukan berarti menomor-duakan tujuan, tujuan tetap penting. Namun untuk mencapai tujuan itu perlu tahapan-tahapan dan tentu saja butuh waktu dan kesabaran.
Ketrampilan bahasa adalah ketrampilan yang diperoleh dari suatu proses belajar dan bukan dari sulap yang hasilnya nampak dalam sekejap.

Dari mana kita memulainya? Banyak orang bilang Bahasa Inggris itu susah, padahal mereka belum mulai. Bagaimana mereka bisa mengatakan susah sementara mulai saja belum? Makanya jangan terlalu percaya. Sekarang katakan: ‘Bahasa Inggris itu mudah!’, dan mulai belajar.
Seperti halnya teman-teman, saya juga masih belajar. Ada pasang surutnya, kadang rajin kadang agak malas.Tidak masalah, yang penting jangan berhenti. If we don’t live for something, we die nothing.

About underpress11

Not A Special woman who wants to be better better and better everyday. A mother will be, A mother for lovely child. A wife for My Beloved Husband. Keep Doing Everything Well..... 17154

2 responses »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s