LINTAS BATAS

Standar

BUILDINGS IN DIFFERENT AGE

Sepertinya menarik menjelajah kota dengan bangunan-bangunan aneh. Pernah lihat kan film harry potter yang hidup di dunia Penyihirnya….????

semua bangunan di tempat itu di gambarkan ganjil dan aneh,,tapi juga menarik.

Tapi sekarang gak perlu merasa aneh dengan bangunan-bangunan di situ yang “gak wajar”, soalnya sekarang monumen-monumen bangunan yang nyntrik banyak di bangun untuk tempat wisata, museum, ataupun di bangun di tengah-tengah kota.

Selain itu banyak pula bangunan-bangunan kuno yang rada nyeleneh, mungkin karena tipe manusia yang hidup jaman dulu penya selera dan imajinasi yang berbeda, terlebih lagi tujuan yang berbeda.

Kebanyakan bangunan gaya kuno pasti untuk tujuan worship, penghormatan dewa-dewa atau raja lah,,, ya maklum dulu manusia tak sebanyak sekarang, sekali dia sudah menguasai suatu kaum, “jadila” dia sosok Tuhan…..ck…..ck…ck….

Bangunan ini termasuk bangunan yang masih baru, dibangun tahun 2004 lalu. Bangunan yang dijadikan sebagai pusat perbelanjaan ini berlokasi tepatnya di Bohaterów Monte Cassino Street, Sopot, Polandia. Bagian depan gedung ini yang diperindah dengan kaca berwarna, jendelanya dibingkai cantik dengan batu pasir yang mengesankan, serta atapnya yang unik berasal dari lempengan logam dilapisi genteng warna biru. Benar-benar hasil karya yang mengagumkan.

Salah satu weird house, rumah dengan gaya dan bentuk benda-benda tertentu atau bentu asimetris yang menarik.

u…hu,,,how to get an idea and how to design the house such this one….menarik.

Menarik sekali tidak yaa…melihat dunia secara terbalik. yup, hanya ketika melihat rumah ini saja mungkin dunia mu serasa terbalik.

anyway kalo di dalamnya bagaimana yaa….

Kalo yang satu ini tempat bersejarah, gedung Coloseum. Sebuah gedung teater dan gedung pertunjukan pada masa kekaisaran romawi..

gedung ini sudah tidak sebagus aslinya. bahkan hampir separonya sudah rusak, tapi ternyata gedung ini masih menjadi tujuan wisata yang di gemari di Roma, Italy.

Gedung yang berusia sangat tua, dan menjadi simbol keangkuhan manusia. gedung ini tidak bergeser dari aslinya karena memang gedung ini dipahat langsung dari batu. Bangunan ini terletak di lembah rum atau lebah petra, yordania. Bagunan ini di buat oleh kaum tsamud, yang terkenal dengan keahliannya memahat batu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s